skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Ada 4 Jamu Untuk Penyakit Hepatitis B Yang Dapat Mengurangi Sakit Pada Tubuh!

Ada 4 Jamu Untuk Penyakit Hepatitis B Yang Dapat Mengurangi Sakit Pada Tubuh!

Hepatitis B adalah infeksi serius pada hati yang disebabkan oleh virus hepatitis B (HBV). Hepatitis B bisa menyebabkan kondisi akut dan kronis pada pasien.

Jika sudah memasuki level kronis, penyakit ini bisa membahayakan nyawa penderitanya. Jika tidak segera ditangani, pendertia hepatitis B kronis berisiko terkena sirosis, kanker hati, atau gagal hati.

Hepatitis B sulit dikenali karena gejala-gejalanya tidak langsung terasa dan bahkan ada yang sama sekali tidak muncul. Karena itulah, banyak orang yang tidak menyadari bahwa dirinya telah terinfeksi. Virus ini biasanya berkembang selama 1-5 bulan sejak terjadi pajanan terhadap virus sampai kemunculan gejala pertama.

Penyebab Penyakit Hepatitis B

Hepatitis B terutama disebabkan oleh virus Hepatitis B, yang juga dikenal sebagai HBV. Virus ini dapat bertahan selama 7 hari diluar tubuh, pada periode tersebut, virus dapat menginfeksi pasien. Penularan virus adalah melalui darah, yang artinya berpindah dari orang yang satu ke yang lainnya melalui adanya paparan darah atau cairan tubuh yang terinfeksi.

Pada umumnya penularan adalah melalui transfusi darah dengan darah yang terinfeksi, terkena jarum suntik atau penggunaan jarum suntik secara berulang yang sering terjadi pada pengguna obat-obatan terlarang, kontak seksual dengan seseorang yang terinfeksi, dan penyebaran dari ibu ke anak (penyebaran menurun).

Jika tidak dilakukan penanganan, ibu yang terinfeksi memiliki 20% resiko menularkan virus ke bayinya selama proses melahirkan. Berbagai strategi pencegahan telah dilaksanakan di seluruh dunia untuk mencegah penularan virus.

Hal tersebut meliputi penapisan produk darah selama donor darah, strategi suntik yang aman, pembuangan limbah jarum bekas pakai yang baik, dan penggunaan perlindungan sawar (kondom) saat melakukan hubungan seksual.

Gejala Penyakit Hepatitis B

Beberapa gejala umum hepatitis B antara lain:

  • Kehilangan nafsu makan
  • Mual dan muntah
  • Nyeri di perut bagian bawah
  • Sakit kuning (dilihat dari kulit dan bagian putih mata yang menguning)
  • Gejala yang mirip pilek, misalnya lelah, nyeri pada tubuh, dan sakit kepala.

Jamu Untuk Penyakit Hepatitis B

  1. Konsumsi Temulawak

Temulawak juga dipercaya untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit salah satunya adalah penyakit hepatitis.

Hal ini dikarenakan temulawak mengandung kurkumin dan juga xanthorrhiza. Cara meracik jamu menggunakan temulawak hampir sama dengan cara meracik kunyit seperti yang sudah diterangkan diatas.

  1. Konsumsi Kunyit

Dengan menggunakan kunyit yang mengandung minyak atsiri dan juga kurkumin sangat bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Tak hanya penyakit, ternyata kunyit juga sangat bermanfaat bagi kecantikan tubuh.

Jadi hepatitis juga dapat disembuhkan dengan kunyit dengan memanfaatkan kandungan minyak atsiri dan juga kurkumin yang ada di dalam kunyit.

Cara membuat:

  • Siapkan kunyit lalu parut dan saring parutan kunyit tersebut
  • Ambil madu beberapa sendok makan
  • Campur dan aduk kedua bahan sampai rata
  • Jika kedua bahan sudah tercampur maka minumlah secara teratur.
  1. Konsumsi Buah noni (mengkudu)

Buah noni atau mengkudu, buah yang dipercaya mampu digunakan sebagai alternatif pengobatan hepatitis ini juga mudah ditemukan.

Buah noni atau mengkudu diperkaya dengan banyak sekali antioksidan yang mampu mencegah virus hepatitis. Namun, jika sudah tertular virus hepatitis, mengkudu ini juga dapat membantu untuk membunuh virus-virus tersebut.

  1. Konsumsi Mahkota dewa

Mahkota dewa juga dapat digunakan sebagai penyembuhan hepatitis. Hal ini disebabkan mahkota dewa mengandung tanin, flavonoid, minyak atsiri seperti kunyit, fenol, dan juga lignan.

Cara membuat:

  • Siapkan mahkota dewa secukupnya, setelah itu cuci sampai bersih, jika sudah dicuci bersih kemudian keringkan
  • Jika sudah selesai rebuslah dengan air
  • Rebus mahkota dewa sambil diremas-remas
  • Air yang sudah direbus akan terdaapat kandungan mahkota dewa dan dapat diminum.

Apa Itu Livercare?

Livercare marupakan Formula Organik produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT.AICI) yang di produksi khusus dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology dan Formula Organik Livercare yang diproduksi adalah hasil terbaik dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh Tim Formulator kami selama bertahun-tahun dengan melibatkan berbagai bahan-bahan Organik dengan kualitas terbaik.

Kandungan-kandungan alami yang terkandung dalam Formula Organik Livercare dapat berperan sebagai anti virus yang menyerang Liver seperti Hepatitis A dan Hepatitis B, Anti peradangan yang diakibatkan oleh aktivitas virus, Memperbaiki fungsi organ Liver serta kelenjar Empedu yang berperan sebagai sintesa lemak dalam darah, Mencegah dan mengurangi timbulnya plak dalam pembuluh darah.

GRATIS KONSULTASI

Kesehatan Anda!

Terima Kasih!
Kami akan Segera Menghubungi Anda